krisna



Dua hari yang lalu aku berduka
Temanku yang sopan dan sederhana
Rupawan dengan senyumnya
Terlihat pendiam dan menyimpan rahasia
Kini dia telah menemui ajalnya

Aku menyaksikan kesediah dirumahnya
Yang diselimuti oleh banyaknya pelayat
Mulai dari tetangga, saudara dan teman-temannya

Hatiku sempat tak percaya
Mendengar berita temanku mati muda
Masa dimana manusia mempersiapkan masadepannya
saat dimana dia belajar, bermain, bersedih dan berbahagia
Tetapi masa anak-anak, muda dan tua hanyalah skema hidup
Bukan tujuan dan hakikatnya

Aku dan dia adalah manusia
Yang tak sadar saat dilahirkan
Dan tak tahu kapan akan meninggal dunia
Alam, dunia dan umur manusia adalah urusan yang kuasa
Yang berjalan atas hukum kemahakuasaannya
Dan aku sadar bahwa dia pernah ada

Darinya aku belajar tentang banyak hal
Tentang sedih dan bahagia
Tentang tua dan muda
Tentang ada dan tiada
Dan juga tentang hidup dan mati

Krisna
Lewat tulisan ini kukenang dirimu.

Semoga kau tenang di alam sana
Bersama dengan akhlak yang kau bawa selama di dunia
dan aku percaya bahwa kau orang mulia

(03/09/2014)

Komentar

  1. Sepertinya saya terkecoh, ini Krisna dalam wayang apa dalam foto di bawah puisi itu? :D

    BalasHapus
  2. krisna dalam foto dibawah ini mbak isma. kan udah tak bilang di puisinya.

    BalasHapus
  3. teman dulu waktu di pondok, ya merasa dekat aja sama semua teman.

    BalasHapus

Posting Komentar