Doa Malam

Tuhan terimakasih atas semua anugerah yang kau berikan padaku
Terimakasih atas teman-teman tang baik dan juga orang-orang yang peduli
Terimakasih atas kesempatan yang kau berikan untuk memperbaiki diri
Terimakasih atas setiap ampunan yang kau berikan dengan membiarkanku tetap hidup

Aku bukan mahluk yang baik, yang mengisi setiap langkahku dengan tetap bersyukur padamu
Aku sudah pernah begitu jauh berpaling dari langkah yang kupelajari dan kuyakini saat kecil
Aku juga pernah menyesal mengapa aku ditakdirkan hidup dalam kondisi seperti ini

Keluarga yang membimbing dengan buruk dan menuntutku dengan masalah yang mereka buat
Saat aku berada dalam kondisi gagal dan lemah, aku menyalahkan mereka yang telah membentukku seperti itu
Aku juga protes kepada tuhan karena melihat keluarga lain bisa membimbing anaknya lebih baik meski mereka dalam kondisi kekurangan

Malam ini aku memohon kekuatan untuk bisa menerima semua
Setiap hari aku berusaha untuk menerima nasib ini dan setiap hari itu pula aku tidak bisa sepenuhnya menerima
Aku merasa hanya membiarkan semua ini berlalu tanpa aku berani memprotes apa yang seudah terjadi kepada merka
Sebab aku tidak tega saat melihat umur bapakku yang sudah tua, dan saudaraku yang sudah bermasalah dengan keluarganya masing-masing
Aku mohon kekuatan padamu untuk bisa menerima, ilmu untuk bisa mengerti, dan juga kemampuan untuk bisa peduli
Hanya padamu aku memohon kekuatan untuk berusaha
Dan jagalah aku untuk tidak memiliki niat menyombongkan diri

Komentar