Tuhan, Izinkan Saya Nonton Konser Dewa 19




Mungkin sudah seminggu yang lalu aku mengetahui Dewa 19 akan konser 20 tahun album Bintang Lima. Konser ini untuk mengenang kembali kesuksesan album tersebut. Kabarnya album itu terjual 1,7 juta keping copy pada 20 tahun lalu. Tiket konser itu dijual online di tiketdotcom. Mengetahui kabar itu keinginan untuk nonton konser muncul kembali. Aku sudah beberapa hari ini juga menengok di aplikasi itu untuk melihat ketersediaan tiket, sambil juga menguatkan keinginan untuk membeli tiket. Sebenernya juga menunggu waktu gajian juga. Mudah-mudahan masih tersedia sampai tanggal 8 Februari. 
Amiin

Sampai hari ini tiket festival masih tersedia untuk konser di Jogja, dan sepertinya juga di kota-kota lainnya. Harga tiket festival 160K, cukup mahal menurut ukuran keuanganku. Namun jika dipikir-pikir, kapan lagi ada kesempatan nonton Ahmad Dhani, Andra Ramadhan sepanggung secara langsung. Inilah pertimbangan paling mendasar untuk diriku sebenarnya. Mengingat aku belum pernah melihat konser Dewa 19 secara langsung.
Sebenarnya aku tidak begitu tahu mengenai niat utamaku untuk nonton konser. Yang pasti, ada keinginan di sana dan aku sadar keinginan itu berbanding terbalik dengan kondisi keuanganku yang kurang cukup ini. Seandainya yang konser ini bukan Dewa barangkali aku tak cukup tertarik untuk untuk nonton konser. Tapi entahlah, kita lihat saja nanti bagaimana keputusan terakhirku yang menentukan. Seandainya nanti aku tidak dapat menonton konser tersebut, semoga lain waktu aku bisa melakukannya.

Terus terang aku tidak menyangka bahwa sampai hari ini tiket konser Dewa 19 masih ada. Ini merupakan sesuatu yang mengejutkan setidaknya menurutku. Kenapa tiket band sekelas Dewa 19 tidak begitu laris dibandingkan dengan tiket acaranya Raditya Dika. Karna setahuku tiket acaranya Raditya Dika bisa langsung sold out dalam beberapa jam. Apakah karena jaman memang sudah berubah? Yang lebih menarik bagi generasi hari ini adalah acara berbentuk stand up comedy ketimbang acara konser musik.

Foto : @de19wa

Komentar